Friday, October 27, 2023

Langkah-Langkah Logout Wifi.ID dengan Mudah dan Cepat

 


Halo pembaca setia Kicauan Wong Cilik, para penikmat internet di ruang publik! Pasti kalian tidak asing dengan Wifi.ID. Layanan ini disediakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia, yaitu Telkom. Layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perkembangan masyarakat Indonesia dalam bidang teknologi. Karena biaya paket internet di Indonesia cenderung mahal, banyak masyarakat lebih memilih untuk menggunakan Wifi.ID. Dengan harga terjangkau, kalian bisa menikmati internet unlimited dengan kecepatan tinggi.

 

Namun, seringkali muncul masalah ketika kita ingin beralih dari satu perangkat ke perangkat lainnya, misalnya dari laptop atau PC ke smartphone, atau sebaliknya. Karena dasarnya, satu akun Wifi.ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat, kita harus logout dari akun Wifi.ID terlebih dahulu pada perangkat pertama. Kadang-kadang, pengguna mengalami masalah yang membuat logout tidak berjalan dengan lancar. Nah, di sini, kami akan memberikan dua solusi yang ampuh untuk masalah ini. Berikut dua solusinya.

 

Cara Pertama:

  1. Masuk ke browser dan isi alamat dengan tautan berikut "http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/"
  2. Kemudian pilih logout yang terletak di sisi kanan browser kalian.
  3. Cobalah membuka website stonebridgetowncentre.blogspot.com. Jika masih dapat dibuka menggunakan jaringan Wifi.ID, itu berarti akun Anda belum logout dari perangkat tersebut.
  4. Coba membersihkan cache browser yang kalian gunakan, lalu ulangi langkah-langkah sebelumnya.
  5. Jika masih belum logout, ulangi langkah-langkah sebelumnya dan jangan hubungkan perangkat tersebut ke Wifi.ID selama beberapa menit.
  6. Kemudian, setelah beberapa menit, coba login kembali akun Wifi.ID di perangkat lain.

 

Cara Kedua:

Wifi.ID memberikan IP yang unik kepada setiap pengguna untuk perangkat pertamanya. Untuk itu, kita harus mengetahui IP address yang diberikan kepada kita pada perangkat pertama. Lakukan cara berikut ini untuk pengguna Windows di PC atau laptop:

 

  1. Buka CMD/Command Prompt.
  2. Ketik "Ipconfig" (tanpa tanda kutip).
  3. Lihat baris yang berisi "IPv4 Address" dan catat angka IP tersebut, contohnya: 10.171.57.121.
  4. Buka browser kalian dan masukkan tautan http://landing2.wifi.id/authnew/logout/logout.php?gw_id=WAG-D7-BAL&ipc=10.171.57.121 pada alamat browser kalian. Pastikan untuk mengganti angka yang berwarna hijau dengan IP address kalian.
  5. Kemudian, pilih logout.

 

Itu dia tutorial tentang cara logout dari Wifi.ID dengan mudah dan cepat. Semoga kalian berhasil. Jika kalian memiliki cara lain, jangan ragu untuk membagikannya dengan berkomentar di kolom komentar di bawah. Terima kasih!

Artikel Terkait

Langkah-Langkah Logout Wifi.ID dengan Mudah dan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan Gratis

Suka dengan informasi di atas? Tulis email kamu, nanti saya kasih tahu lewat email kalau ada informasi terbaru.

Silahkan berkomentar

No comments:

Post a Comment


Cara Berkomentar untuk yang anda yang tidak memliki Blog:
1. Klik "Select profile" lalu pilih Name/URL
2. Isi nama Anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat facebook Anda
3. Klik Lanjutkan
4. Tulis komentar Anda dan klik publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, kami harap anda tidak mengirim SPAM,Sara atau tindakan pelecehan lainnya

Dapatkan kunjungan balik ke website atau blog Anda dengan berkomentar dan Follow situs ini. Anda juga akan mendapatkan follower yang lebih banyak.