Wednesday, August 07, 2013

Domain gratis dot .ML - Domain TLD Mali

Kicauan Wong Cilik - Domain Top Level Domain atau biasa kita sebut TLD memanglah sangat banyak diminati khalayak maya. Selain formta domain yang terlihat profesional, banyak juga keuntungan jika Anda menggunakan domain TLD ,diantaranya situs web atau blog anda nantinya akan mudah populer di mesin pencari, mudah melakukan pendaftaran bisnis online seperti Google Adsense dan situs penyedia layanan bisnis online lainnya.

Domain TLD yang banyak di pilih adalah , diantaranya .com , .net, .org, .biz, .info, .me dll. Adapun domain TLD regional seperti domain TLD regional Indonesia .co.id, .id dll.

15 Juli 2013, Mali (Negara bagian Afrika Tengah) menjadikan layanan Domain regional negaranya yaitu domain .ML menjadi gratis untuk publik seluruh Dunia. Tentunya hal ini sangat menggembirakan kita bukan?, karena domain .ML ini adalah TLD.Anda tertarik untuk mendapatkan domain ini?

Berikut langkah-langkah mendapatkan domain gratis .ML :

1.Klik disini , lalu tulis nama domain yang Anda inginkan . Lihat cuplikan di bawah :





2. Jika domain tidak tersedia, kemungkinan domain yang anda inginkan sudah di gunakan terlebih dahulu oleh orang lain. Untuk mengeceknya anda bisa langsung membuka situs yang Anda maksud, jika situs terbuka itu berarti situs yang Anda inginkan sudah di gunakan sebelumnya.

Tetapi jika domain tersedia, anda akan di alihkan ke situs Freenom (Situs penyedia layanan domain Gratis .ML). Lihat cuplikan di bawah :

  


Pada Cuplikan di atas terdapat tulisan "You are registering the following domain name.. " dan itu tandanya domain anda tersedia.

3. Coba drag/scroll ke bawah dan lihat apakah domain yang anda daftarkan adalah domain gratis ataukah berbayar.



*Jika domain yang anda daftarkan adalah domain yang di gratiskan maka anda bisa melihat sebuah Button atau Tulisan "Register a FREE domain now". Nah jika domainnya tidak di gratiskan maka hanya ada button "Checkout" saja, dan itu menandakan domain anda adalah domain premium atau domain bercirikhas.

4. Setting registration formnya sebagai berikut :

Pada tutorial ini saya akan setting domain saya untuk dialihkan ke blog ini. Caranya cukup mudah ,



*Keterangan

1. Pilih "Forward this domain to " pada tab Use your new domain lalu masukan url blog atau website Anda untuk pengalihan . Saya masukan url domain blog saya http://www.sekedarkicauanwongcilik.blogspot.com .

2. Pada tab Registration lenght anda pilih berapa lama masa aktif domain anda, setelah masa berlaku domain anda habis anda bisa memperpanjang lagi secara gratis asalkan anda menggunakan akun yang sama dengan akun yang sekarang anda gunakan. Saya pilih 12 Month atau 12 Bulan/1 Tahun masa berlaku.

3. Selanjtnya pada tab "Type the characters you see in this pictures" atau biasa kita sebut captcha anda harus melakukan verifikasi dengan mengetikan huruf atau karakter yang tertera pada gambar captcha. Saya memasukan MBKXIHDB dan Pastikan karakter yang anda masukan benar.

4. Terakhir pada bagian registrasi domain anda tinggal mengklik :


 Pada cuplikan di atas anda bisa melihat teks yang saya Garis merahi "Domains registered for free cannot be sold, transferred, parked and are subject to the individual TLD's content policies". Itu berarti anda TIDAK BOLEH memperjual belikan kepada orang lain. Saya harap anda mengikuti peraturan yang telah di tetapkan, agar domain .ML ini tetap di gratiskan untuk jangka waktu yang lama.

Jika anda belum mempunyai akun, anda akan di alihkan ke halaman pendaftaran akun.Lihat cuplikan di bawah:


5. Masukan Alamat email anda yang masih aktif lalu klik "NEXT". Tunggu beberapa saat, *Pada situs ini banyak menggunakan Jquery,JavaScript dan Ajax untuk form registrasi ,jadi pada media perambah seperti firefox,Internet Explorer,Google Chrome dll kadang tidak akan melakukan loading seperti anda membuka situs lain, jangan melakukan apapun seperti merefresh ulang , Anda hanya perlu menunggu dan pastikan anda sudah memasukan perintah klik dan nanti akan muncul form pendaftaran seperti cuplikan di bawah:




6. Masukan nama Anda pada form "Your Name", kata sandi pada form "Password", masukan ulang kata sandi pada form Password (Again). Lalu klik "REGISTER".

7. Klik registration code.

7. Buka Email anda dan buka email dari Frenom dan copykan kode verifikasi di form Registration code.

8. Pendaftaran berhasil dan domain anda terlah dibuat!.


Anda bisa melihat domain anda di Tab "Domain Panel".

Anda bisa melihat www.sekedarkiauanrakyat.ml seluruh tutorial di blog ini 99% berdasarkan pengalaman dan langsung saya coba sendiri. Tidak ada penipuan ataupun copypaste.

Saya harapkan anda bisa menjadi member yang baik dan bertanggung jawab.

Untuk menghargai tulisan saya anda bisa klik salah satu iklan di bawah dan bekomentar walaupun hanya sekedar menyapa.

Semoga bermanfaat.
*Mohon maaf apabila anda membaca tutorial ini tidak bergambar, di karenakan masalah teknis pada provider blog ini. Saya  akan memperbaiki tutorial ini dengan cepat.

Artikel Terkait

Domain gratis dot .ML - Domain TLD Mali
4/ 5
Oleh

Berlangganan Gratis

Suka dengan informasi di atas? Tulis email kamu, nanti saya kasih tahu lewat email kalau ada informasi terbaru.

Silahkan berkomentar

No comments:

Post a Comment


Cara Berkomentar untuk yang anda yang tidak memliki Blog:
1. Klik "Select profile" lalu pilih Name/URL
2. Isi nama Anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat facebook Anda
3. Klik Lanjutkan
4. Tulis komentar Anda dan klik publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, kami harap anda tidak mengirim SPAM,Sara atau tindakan pelecehan lainnya

Dapatkan kunjungan balik ke website atau blog Anda dengan berkomentar dan Follow situs ini. Anda juga akan mendapatkan follower yang lebih banyak.