Wednesday, January 08, 2020

Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak


Kicauan Wong Cilik - Sakit gigi, Semua orang pasti pernah mengalami sakit gigi setidak nya 2 kali seumur hidup, tidak hanya bikin ngilu saat makan. Sakit gigi juga bisa menyebab kan sakit kepala dan badan meriang. Atau mungkin karena gigi bolong atau berlubang sakit gigi ini bisa terjadi. Nah disini saya akan beri tahu cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak.

Cara mengobati sakit gigi bisa dilakukan secara tradisional, seperti dengan minyak kutus-kutus, daun jambu biji, bawang putih, dll. Cara tradisional ini bisa dijadikan alternatif selain menggunakan obat resep dokter atau dari apotik.

Berikut saya rangkum Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak.

Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak 

 1. Kompres dengan es batu


Sakit gigi juga biasanya diiringi dengan gusi bengkak atau pipi bengkak. Untuk meredakan sakit terebut kalian juga bisa mengompres dengan menggunakan es batu. Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak ini termasuk cara yang mudah dan  sederhana. Selain meredakan bengkak, kompres menggunakan es batu juga bisa meredakan sakit dan juga pendarahan di dalam jaringan gusi.

Kompres dengan es batu caranya bungkus beberapa keping es batu dengan handuk kecil. Lalu tempel bungkusan es batu di area pipi yang mengalami sakit atau pembengkakan. Biarkan selama 15-20 menit. Ulangi cara ini setidaknya 2 sampe 3 kali dalam sehari.

2. Cara paling ampuh mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan Kumur - kumur dengan air garam


Sejak dahulu berkumur pake air campuran garam merupakan cara mengobati sakit gigi yang sangat populer. Air garam terbukti mampu meredakan peradangan serta rasa sakit di gigi dan gusi.
Sebelum berkumur pake air garam, sebaik nya kalian flossing gigi terlebih dahulu untuk membersihkan sisa - sisa makanan yang menempel pada gigi. Lalu siapkan 1 sampai 2 sendok makan garam atau secukupnya, lalu tuang kedalam air hangat. Gunakan campuran garam tersebut untuk berkumur kurang lebih 30 detik, setelah itu buang. Ingat, air campuran garam ini tidak boleh di telan. Jadi, pastikan anda memuntah kan air campuran garam tersebut setelah berkumur.

3. Cara paling ampuh mengobati sakit gigi dan gusi bengkak dengan obat pereda nyeri 


Cara paling ampuh mengobati sakit gigi dan gusi bengkak lainya yang bisa anda coba di rumah adalah minum obat pereda nyeri. Ada banyak obat pereda nyeri yang di jual di apotek tanpa resep dokter. Pastikan kalian membaca petunjuk cara pemakaian obat yang tertera pada label kemasan dengan teliti. Ingat, jika nyeri di gigi anda tidak juga membaik, jangan ragu untuk mencari pertolongan medis ke dokter. Hal ini dilakukan agar kalian mendapatkan pengobatan yang tepat.

Ok seperti itulah Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak  Saya harap artikel ini bisa membantu bagi kalian yang membacanya. Silahkan likeshare artikel ini, juga jangan lupa untuk berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan dibawah. Tetap ikuti Blog Kicauan Wong Cilik dengan artikel-artikel bermanfaat lainnya. Terimakasih banyak

Artikel Terkait

Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak
4/ 5
Oleh

Berlangganan Gratis

Suka dengan informasi di atas? Tulis email kamu, nanti saya kasih tahu lewat email kalau ada informasi terbaru.

Silahkan berkomentar

No comments:

Post a Comment


Cara Berkomentar untuk yang anda yang tidak memliki Blog:
1. Klik "Select profile" lalu pilih Name/URL
2. Isi nama Anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat facebook Anda
3. Klik Lanjutkan
4. Tulis komentar Anda dan klik publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, kami harap anda tidak mengirim SPAM,Sara atau tindakan pelecehan lainnya

Dapatkan kunjungan balik ke website atau blog Anda dengan berkomentar dan Follow situs ini. Anda juga akan mendapatkan follower yang lebih banyak.