Friday, January 10, 2020

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Pada Anak atau Remaja


Kicauan Wong Cilik -  Bau badan bisa terjadi pada saat kita beraktifitas dan berkeringat, bau badan ini memang sangat mengganggu dan juga bisa membuat kita tidak percaya diri, bau badan tidak hanya pada anak kecil atau remaja saja bau yang sangat berlebihan ini bisa terjadi pada semua orang. Cara paling ampuh menghilangkan Bau badan secara alami Pada Anak atau Remaja bisa menggunakan bahan alami seperti daun sirih, tawas, lemon dan juga jeruk nipis.

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Pada Anak atau Remaja

Cara paling ampuh menghilangkan bau badan secara alami dengan daun sirih


Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan ampuh untuk mengatasi masalah kesehatan. Daun sirih diyakini mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit karena banyaknya kandungan zat yang bermanfaat di dalamnya. Yaitu: niacin, Vitamin C, karoten, tiamin dan riboflavin. Daun sirih bisa dimanfaatkan sebagai cara efektif menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara cepat.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih adalah
  • Ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan air secukupnya.
  • Kemudian campurkan pada air yang akan di pakai untuk mandi.
  • Lalu mandilah dengan air tersebut.
  • Lakukan cara tersebut secara rutin maka bau badan anda akan segera hilang.

Cara paling ampuh menghilangkan bau badan secara alami dengan tawas
  • Pertama, dengan belahan tawas Tawas yang masih berbentuk bongkahan bisa direndam dulu dalam air bersih dan biarkan sampai larut. Setelah larut, ambil bongkahan tawas tersebut dan gosokkan ke ketiak. Jangan lupa bersihkan ketiak terlebih dahulu sebelum digosok oleh tawas.
  • Kalian bisa menganggapnya deodoran namun kalian harus hati-hati saat mengosoknya, karena kalo sam[pai terburu-buru, bisa melukai dan menyebabkan iritasi pada ketiak.
  • Setelah kalian menggosok ketiak dengan belahan tawas tersebut, diamkan terlebih dahulu sampai tawas mengering di ketiak kalian. Jangan dibilas ataupun dilap untuk hasil maksimal.
  • Kedua, cara hilangkan bau badan dengan tawas bubuk. Tawas bubuk pada dasarnya lebih gampang digunakan. Anda cukup mencampurkan tawas bubuk dengan sedikit air hingga hingga larut dalam air.
  •  Kemudian serap air tawas dengan handuk kecil.
  • Lalu kompres ketiak Anda dengan handuk kecil tersebut, biarkan sampai kering.
  • Ulangi cara ini sekitar 3 kali untuk hasil maksimal dan biarkan air tawas benar-benar mengering di ketiak tanpa dibilas.

Kelebihan tawas dibandingkan deodoran
  • Jika kalian kurang yakin dengan penggunaan tawas untuk membasmi bau badan menyengat dan mengganggu, berikut HR Online rangkum kelebihan tawas dibandingkan dengan deodoran biasa.
  • Penggunaan tawas tidak menimbulkan efek samping, kecuali kalian menderita alergi yang bereaksi ketika menggunakan tawas. Namun, kebanyakan tawas tidak menimbulkan efek samping karena dari garam mineral alami.
  • Selain itu, harganya juga relative murah dan awet ketika digunakan.Belahan tawas sebesar bola pingpong bisa digunakan hingga 1 tahun atau lebih. Karena kalian tidak perlu menggunakannya setiap hari, cukup 2 atau 3 hari sekali untuk hilangkan bau badan kalian.
  • Kelebihan lainnya, berbeda dengan deodoran yang biasanya meninggalkan bekas kuning pada pakaian dan sulit untuk dihilangkan, penggunaan tawas tidak menimbulkan bekas kuning di pakaian dan juga tidak akan membuat ketiak Anda hitam.
  • Perlu diingat bakteri merupakan penyebab utama timbulnya bau badan. Penggunaan tawas dapat melapisi kulit ketiak dengan mineral tipis yang dapat membunuh bakteri. Walaupun dilapisi mineral tipis dari tawas, namun keringat yang keluar dari kulit tidak terhambat sehingga tubuh tetap akan berfungsi seperti biasa, namun tanpa mengeluarkan aroma bau yang mengganggu.
  • Selanjutnya jika kalian sering mengalami alergi saat mengoleskan deodoran pada ketiak dan gatal-gatal hingga timbul iritasi karena bahan kimia yang terkandung dalam deodoran, maka penggunaan tawas ini dijamin aman. Hanya mungkin saja ketiak kalian yang mengalami luka akan sedikit perih karena tersentuh garam mineral yang terkandung dalam tawas, namun hal ini masih aman dan tidak akan menimbulkan efek buruk.

Ok seperti itulah Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Pada Anak atau Remaja Saya harap artikel ini bisa membantu bagi kalian yang membacanya. Silahkan likeshare artikel ini, juga jangan lupa untuk berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan dibawah. Tetap ikuti Blog Kicauan Wong Cilik dengan artikel-artikel bermanfaat lainnya. Terimakasih banyak.

Artikel Terkait

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Pada Anak atau Remaja
4/ 5
Oleh

Berlangganan Gratis

Suka dengan informasi di atas? Tulis email kamu, nanti saya kasih tahu lewat email kalau ada informasi terbaru.

Silahkan berkomentar

No comments:

Post a Comment


Cara Berkomentar untuk yang anda yang tidak memliki Blog:
1. Klik "Select profile" lalu pilih Name/URL
2. Isi nama Anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat facebook Anda
3. Klik Lanjutkan
4. Tulis komentar Anda dan klik publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, kami harap anda tidak mengirim SPAM,Sara atau tindakan pelecehan lainnya

Dapatkan kunjungan balik ke website atau blog Anda dengan berkomentar dan Follow situs ini. Anda juga akan mendapatkan follower yang lebih banyak.